Jenis Olahraga Pencegah Kanker

oleh pada Minggu, 15 September 2013
Jenis Olahraga Pencegah Kanker Bandung
Jenis Olahraga Pencegah Kanker
Jenis Olahraga Pencegah Kanker. Menurut pakar kesehatan, salah satu pencegah terbaik kanker adalah dengan berolahraga secara teratur. Oleh karena itu mari kita galakkan hidup sehat dengan berolahraga. Ajak keluarga untuk sama - sama secara teratur melakukan olahraga berikut ini.

Jenis olahraga berikut ini minim modal untuk penggunaan sarana dan prasarana. Meskipun terkesan ringan, jika kita melakukan secara teratur membuat kita bisa terbebas dari penyakit kanker yang mematikan.

1. Berjalan
Setiap pagi, jangan lupa menyempatkan waktu berjalan kaki di sekitar komplek rumah. Durasi yang diperlukan setidaknya 30 menit. Dengan berjalan ringan menjaga pikiran Anda dari stres, salah satu pemicu kanker.

2. Joging
Mungkin dengan berjalan, Anda tidak berkeringat sama sekali. Namun cara tersebut efektif bagi para manula. Bagi Anda yang masih kuat, lebih baik lakukan joging setidaknya 45 menit dalam sehari. Joging bermanfaat memacu detak jantung lebih cepat dan keringat yang dihasilkan mampu mengeluarkan toksin / racun dari tubuh.

3. Berenang
Bagi Anda yang tidak bisa berenang, mulai sekarang ikutlah les renang. Ternyata olahraga air ini sangat bermanfaat dalam mencegah kanker. Anda bisa menentukan jadwal khusus apakah melakukan renang 2 - 3 kali dalam seminggu tergantung waktu senggang Anda. Namun yang direkomendasikan dokter, melakukan olahraga renang 2 jam setiap hari untuk pencegah efektif kanker.

4. Bersepeda
Olahraga ini sangat baik dalam mencegah paru - paru terkena kanker.

5. Taichi
Tidak banyak grup taichi beredar di kota - kota di Indonesia. Salah satu olahraga asal china ini mempelajari tentang cara bernafas yang benar dan diselingi gerakkan lambat. Menurut pakar kesehatan, olahraga ini bisa mencegah kanker.

6. Mendaki
Saat ini ada banyak sekali jasa guide dan porter di setiap gunung di Indonesia. Anda tinggal menghubungi mereka untuk mengadakan pendakian. Melakukan olahraga tergolong ekstrim ini mampu menghindari penyakit mematikan, diantaranya adalah kanker.

7. Sepatu roda
Bermain sepatu roda merupakan latihan kardiovaskular dan dapat melatih keseluruhan otot dalam tubuh. Olahraga yang populer di kalangan anak-anak ini sebenarnya bisa dilakukan oleh segala usia.

8. Menari
Salah satu bentuk olahraga yang baik untuk mencegah kanker adalah menari. Menarilah dengan musik favorit Anda setiap hari selama 30 menit untuk tetap sehat dan berenergi.

9. Yoga
Bentuk meditasi yang satu ini baik untuk pikiran, jiwa, dan tubuh. Latihan yoga juga mampu menghilangkan racun-racun dari tubuh dan menurunkan risiko kanker.

10. Tenis
Tenis merupakan olahraga terbaik untuk membuat tubuh Anda aktif. Olahraga ini membuat Anda berlari dan membakar kalori ekstra, serta menghilangkan racun-racun melalui keringat.

Semoga informasi tips kesehatan tentang Jenis Olahraga Pencegah Kanker bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Referensi : Kompas Health

Terkait