Alasan Pencabutan Gigi yang Dibenarkan Medis

oleh pada Selasa, 12 November 2013
Alasan Pencabutan Gigi yang Dibenarkan Medis Bandung
Alasan Pencabutan Gigi yang Dibenarkan
Alasan Pencabutan Gigi yang Dibenarkan Medis. Ketika kita sakit gigi, kita sering mengeluh keras, dan menginginkan agar gigi yang sakit tersebut dicabut saja. Karena tidak tahan menahan sakit yang terus menerus. Pernahkah Anda mengalami sakit gigi parah dan benar - benar menginginkan agar segera dicabut? Jika iya, perlu mempertimbangkan informasi berikut ini.

Tahukah Anda, bahwa tidak semua gigi perlu dicabut, ada alasan medis yang memperbolehkan gigi dicabut. Berikut ulasan dari drg. Citra Kusumasari, SpKG.

"Beberapa alasan sebuah gigi dilakukan pencabutan, antara lain gigi berlubang besar yang sudah tidak dapat dipertahankan lagi melalui perawatan saluran akar gigi, gigi yang dicabut untuk kepentingan ortodonti atau untuk kepentingan pembuatan gigi tiruan, gigi geraham bungsu yang tidak memiliki ruang di lengkung rahang untuk keluar, gigi dengan jumlah total gigi melebihi normal (supernumerary teeth), dan sebagainya."

Jika kondisi gigi Anda tidak termasuk dari kriteria diatas, sebaiknya tidak terburu - buru memutuskan untuk mencabut gigi, karena bisa fatal akibatnya. Mau tahu resiko apa yang akan dialami bagi mereka yang mencabut giginya tanpa alasan diatas?

Risiko yang mungkin akan diterima oleh pasien adalah kemampuan untuk mengunyah makanan akan berkurang, timbul masalah pada sendi rahang karena ketidakseimbangan beban kunyah, pergeseran gigi disampingnya atau gigi lawannya, dan tentu saja timbul masalah estetika.

Demikian informasi tentang Alasan Pencabutan Gigi yang Dibenarkan Medis. Jangan lupa konsultasikan masalah gigi Anda pada dokter spesialis gigi langganan Anda.

Terkait